Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI Usai Fasih Ucapkan Sumpah

- 24 Januari 2023, 19:15 WIB
Shayne Pattynama selangkah lagi bisa memperkuat Timnas Indonesia.*
Shayne Pattynama selangkah lagi bisa memperkuat Timnas Indonesia.* /PSSI/

MAPAY BANDUNG - Bek kiri Viking FK, Shayne Pattynama resmi memiliki KTP Indonesia usai melaksanakan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Selasa 24 Januari 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan Shayne Pattynama mengucap sumpah dengan lancar dan fasih.

"Fasih! Sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia diucapkan oleh @s.pattynama sore ini. Saya menyaksikannya dengan penuh haru dan sukacita. Shayne begitu tegas mengukuhkan kesetiaannya kepada Negara," tulis Iriawan dalam instagram resminya.

Baca Juga: Persib vs Borneo FC, Duel Top Skor Sementara Liga 1 Antara David Da Silva vs Matheus Pato

Setelah mengucap sumpah kenegaraan, Shanye Pattynama diminta Iriawan untuk bertangungg jawab dengan pilihanya sebagai WNI.

"Saya berpesan kepada Shayne, untuk menjaga kepercayaan dan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Seteguh-teguhnya," minta Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengaku berterima kasih pada jajaran pemerintahan yang membantu proses naturalisasi Shayne Pattynama.

Baca Juga: Persib Tak Ingin Terlena dengan 11 Kemenangan Beruntun, Bek Persib Mengaku Mawas Diri

"Terimakasih kepada Bapak Presiden RI, Joko Widodo. DPR RI, Kemenkumham RI, Badan Intelijen Negara, Menpora, serta semua pihak yang telah mendukung proses ini berjalan dengan lancar," tegasnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x