Seorang Jambret Ditangkap Warga Usai Terjebak Macet, Videonya Viral di Medsos

- 20 Mei 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi Jambret.
Ilustrasi Jambret. /PRFM

 

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Video yang memperlihatkan seorang jambret tertangkap warga saat hendak kabur usai melancarkan aksinya viral di media sosial. Diketahui, pelaku berinisial HS (33) menjambret di kawasan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seperti dilihat dari laman akun Instagram @jakarta.terkini, Sabtu 18 Mei 2024, tampak pelaku hendak digelandang ke kantor polisi menggunakan mobil Satpol PP.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Saut Fernando Aritonang mengatakan peristiwa terjadi pada Jumat 17 Mei saat jam sibuk. Kepada polisi, pelaku mengaku baru kali ini melakukan aksi jambretnya tersebut.

"Mungkin itu bisa juga, karena ramai suasanaya jam segitu ya. Dia (pelaku) mengaku menyesal dan bilang saya kepepet pak karena ekonomi, khilaf," ungkap Saut Fernando Aritonang dilansir PMJ News.

Baca Juga: Cara Membuat Telur Dadar Gulai yang Lezat ala Chef Rudy Choirudin

Kronologi penjambretan berawal saat korban sedang berdiri di pinggir jalan sambil bermain handphone. Lalu pelaku yang mengendarai motor langsung merampas ponsel tersebut.

"Pelaku seorang diri kemudian mendekati korban dengan mengendarai sepeda motor. Langsung mengambil handphone milik korban dan langsung melarikan diri menggunakan motornya," tuturnya.

Sontak, korban langsung berteriak saat ponselnya dijambret. Warga di sekitar yang mendengar teriakan itu langsung mengejar pelaku dan akhirnya pelaku bisa ditangkap.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah