Ini 6 Hal yang Dilarang Dilakukan Jemaah Haji saat Berada di Tanah Suci, Wajib Dicatat!

- 18 Mei 2024, 11:30 WIB
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 Hijriah/2024 tengah melaksanakan tawaf mengelilingi Kabah, Mekah, Rabu, 8 Mei 2024 malam.* -
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 Hijriah/2024 tengah melaksanakan tawaf mengelilingi Kabah, Mekah, Rabu, 8 Mei 2024 malam.* - /MCH 2024

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Kemenag merilis aturan mengenai 6 larangan yang tidak boleh dilakukan jemaah haji selama berada di Tanah Suci.

Jemaah haji perlu mengetahui beberapa hal yang dilarang dilakukan di Arab Saudi untuk menghindari terjadinya masalah selama beribadah di Tanah Suci.

Berikut beberapa perilaku yang harus dihindari selama berada di Tanah Suci seperti dilansir laman Kemenag, Sabtu 18 Mei 2024:

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Obat yang Disarankan Dibawa Saat Ibadah Haji

1. Membentangkan Spanduk

Berfoto dengan membentangkan spanduk atau menggunakan identitas kelompok bila melakukan perjalanan atau wisata, merupakan sesuatu yang lazim dilakukan di Indonesia.

Tapi jangan coba-coba melakukan hal ini saat berhaji, apalagi hal tersebut dilakukan di kawasan Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Anda harus siap-siap berurusan dengan pihak keamanan di Arab Saudi bila melakukan hal tersebut.

Di dalam maupun di luar kompleks masjid, jemaah jangan sekali-sekali membentangkan spanduk, barang, atau bendera yang menunjukkan identitas personal atau kelompok tertentu.

Otoritas Saudi melarang keras pengibaran penanda-penanda tersebut. Bahkan, jemaah juga dilarang membentangkan bendera Merah Putih.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah