Kapan Idul Adha 2023? Lebaran Haji Tanggal Berapa? Cek Segera di Sini

- 11 Juni 2023, 16:45 WIB
 Suasana Sholat Idul Fitri di halaman Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis 13 Mei 2021. Seperti tahun lalu, Sholat Idul Fitri kali ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. /Rian Firmansyah/MapayBandung.com
Suasana Sholat Idul Fitri di halaman Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis 13 Mei 2021. Seperti tahun lalu, Sholat Idul Fitri kali ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. /Rian Firmansyah/MapayBandung.com /



MAPAY BANDUNG - Kapan Idul Adha 2023? Tanggal berapa lebaran haji tahun ini? Cek berikut jadwalnya.

Pemerintah belum menentukan kapan Idul Adha 2023. Pasalnya pemerintah belum menggelar sidang isbat penetapan awal Dzulhijjah.

Pemerintah sendiri melalui Kemenag baru akan menggelar Sidang Isbat Penetapan Idul Adha 2023 pada Minggu, 18 Juni 2023.

 

Sidang Isbat penetapan Idul Adha 2023 bakal berlangsung di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

"Sidang isbat awal Dzulhijah akan dilaksanakan Minggu, 18 Juni 2023 atau bertepatan dengan tanggal 29 Zulqaidah di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama, Jakarta," jelas Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib, dikutip MapayBandung.com dari laman Kemenag, Minggu 11 Juni 2023.

Baca Juga: Daripada Cat Rambut, Pakai Air Rebusan Rempah Ini untuk Hitamkan Uban Kata dr Zaidul Akbar

Menyambut pelaksanaan Sidang Isbat, Adib mengajak seluruh pihak terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga bisa menghasilkan keputusan yang akan ditetapkan oleh Menteri Agama.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Kemenag Muhammadiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah