Pemerintah Bangun 200 Rumah Tahan Gempa di Tempat Relokasi Pertama Cianjur

- 6 Desember 2022, 11:30 WIB
 Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Senin 5 Desember 2022.
Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Senin 5 Desember 2022. /Setkab.go.id

MAPAY BANDUNG - Pemerintah akan membangun 200 rumah tahan gempa bagi warga terdampak gempa Cianjur di lokasi relokasi yang pertama.

Adapun lokasi tersebut berada di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa tersebut pada Senin 5 Desember 2022.

“Ya ini adalah lokasi untuk relokasi yang pertama. Di sini segera dibangun kurang lebih 200 rumah, contohnya sudah ada yang rumah antigempa,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Alice In Borderland Season 2 Segera Tayang di Netflix Desember Ini, Catat Jadwalnya

Selain di lokasi tersebut, pemerintah juga menyiapkan pembangunan 1.600 rumah serupa di lokasi lainnya.

Relokasi sendiri diprioritaskan bagi warga yang rumahnya berada di pusat gempa, terutama di Kecamatan Cugenang.

“Lokasi-lokasi (rumah) yang berada di senternya gempa, utamanya di Cugenang, itu akan dipindahkan ke sini dan ke lokasi yang kedua tadi,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk rumah warga yang tidak direlokasi akan diberikan bantuan yang besarannya menyesuaikan tingkat kerusakan, masing-masing Rp50 juta untuk rumah yang rusak berat, Rp25 juta untuk rumah yang rusak sedang, dan Rp10 juta untuk rumah yang rusak ringan.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Setkab


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x