Presiden Pastikan Penyaluran Bantuan Subsidi Upah Terus Dipercepat

- 28 September 2022, 22:00 WIB
Presiden Jokowi Terjun Langsung untuk Bagikan Bansos BLT BBM di Kantor Pos Jailoli/ presidenri.go.id
Presiden Jokowi Terjun Langsung untuk Bagikan Bansos BLT BBM di Kantor Pos Jailoli/ presidenri.go.id /Presiden.go.id/ BPMI Setpres/ Laily Rachev

MAPAY BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo meninjau dan menyerahkan Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) kepada para penerima manfaat, di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu 28 September 2022 pagi.

Kepala Negara menegaskan bahwa penyaluran bantuan ini akan terus dipercepat dan diprioritaskan bagi daerah yang jauh dari ibu kota. Selain itu, ia pun akan mengecek secara langsung penyaluran bantuan tersebut.

“Ini akan terus dipercepat oleh Bu Menteri [Ketenagakerjaan], utamanya yang jauh-jauh dari ibu kota. Juga saya akan pantau, tidak semuanya, tapi ya yang akan saya cek satu per satu,” ujar Presiden usai peninjauan.

Baca Juga: Resep Herbal Ini Paling Sering Jadi Obat Sakit Gigi dan Gusi Bengkak, Efeknya Mujarab Sakit Jadi Hilang!

Presiden mengungkapkan, hingga saat ini penyaluran BSU di Indonesia sudah mencapai 48,34 persen atau sekitar 7,77 juta penerima manfaat. Sedangkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) telah mencapai 96,6 persen.

“Sudah [disalurkan] di 508 kabupaten dan kota. Ini juga sudah hampir 20 juta [penerima], sudah 19.955.471 penerima,” ujarnya.

Kepala Negara berharap bantuan sosial ini dapat menjaga daya beli masyarakat dan menggerakkan perekonomian nasional.

Baca Juga: Lindungi Petugas Lapangan, Korlantas Pasang Teknologi Terintergrasi di Seragam Baru Polantas, Apa Itu?

“Kita harapkan dengan ini daya beli, konsumsi masyarakat, semuanya bisa terangkat lebih baik dan itu akan memunculkan, mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro, yang kita inginkan,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah