Perang Rusia dan Ukraina Memanas! Kemenlu Klaim 99 WNI Berhasil Dievakuasi

- 3 Maret 2022, 10:00 WIB
Kemlu RI mengevakuasi enam WNI dan seorang WNA dari Ukraina ke Polandia.
Kemlu RI mengevakuasi enam WNI dan seorang WNA dari Ukraina ke Polandia. /Twitter @Kemlu_RI

MAPAY BANDUNG - Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri atau Kemenlu terus memastikan keselamatan Warga Negara Indonesia (WNI) ditengah memanasnya perang Rusia dan Ukraina.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyampaikan bahwa sebanyak 99 orang WNI telah dievakuasi keluar dari Ukraina.

“Jumlah total yang telah berada di luar Ukraina adalah 99 WNI dan 5 WNA yang merupakan keluarga dari WNI kita. (Sebanyak) 99 WNI sudah keluar dari Ukraina, sekali lagi, termasuk 5 WNI yang melakukan evakuasi mandiri,” ujar Menlu dalam pernyataan pers tertulisnya, Selasa 1 Maret 2022.

Baca Juga: Wajah Awet Muda Kaya Orang Jepang, Cukup Konsumsi Rimpang Ini Saja, Kata dr. Zaidul Akbar

Baca Juga: Usai Jebol Gawang Persija, David da Silva Alihkan Fokus ke 6 Laga Sisa Persib di Liga 1

Secara rinci Retno mengungkapkan, sebanyak 25 WNI yang dievakuasi melalui Odessa sudah tiba di Bucharest pada 27 Februari 2022 pukul 16.30 waktu setempat.

“WNI yang dievakuasi semuanya perempuan, dan 1 anak berumur sekitar 12 tahun. Tim evakuasi kita bergerak dari Tulcea, perbatasan Rumania-Moldova pada Sabtu, 26 Februari, pukul 06.00 pagi dan akhirnya tiba kembali di Bucharest pada 27 Februari pukul 16.30 waktu setempat,” ungkapnya.

Kemudian, sebanyak 6 orang WNI dan 1 WNA, yang merupakan pasangan dari WNI, pada 27 Februari 2022 juga telah berhasil dievakuasi dari Lviv menuju Rzeszow, Polandia.

Baca Juga: Susul Indra Kenz, Polisi Akan Periksa Doni Salmanan Soal Trading Binary Option

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah