Banjir Jakarta Renggut Korban Jiwa, Empat Anak-Anak dan Satu Lansia

- 21 Februari 2021, 14:44 WIB
Anggota personel Polri turut membantu korban banjir di Jakarta /

MAPAY BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat lima orang meninggal dunia saat banjir Jakarta terjadi.

Dilansir mapaybandung.com dari ANTARA, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurniato menyebutkan, empat orang diantaranya anak-anak, dan satu lansia.

Korban yang merupakan lansia 67 tahun, lanjut Sabdo, berjenis kelamin laki-laki terkunci di dalam rumah kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: FAKTA ATAU HOAKS : Uya Kuya Meninggal Dunia karena Covid-19?

Baca Juga: Ayus Angkat Bicara Soal Isu Selingkuh dengan Nissa Sabyan, Minta Maaf Terbuka di Media Sosial

Adapun korban jiwa yang merenggut anak-anak, tiga diantaranya anak laki-laki terseret arus banjir di Jakarta Selatan. Sementara satu anak perempuan berusia 7 tahun tenggelam di Jakarta Barat.

Sabdo mengungkapkan pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa makanan dan perlengkapan untuk proses evakuasi maupun pembersihan.

"Sesuai instruksi Pak Gubernur, kami akan terus pengupayakan untuk penanganan dengan mengutamakan keselamatan jiwa," kata Sabdo.

Data BPBD DKJ Jakarta mencatat, sejumlah kawasan di Jakarta mulai surut dari banjir. Namun masih ada 49 RT yang terdampak banjir dari total 30.470 ET atau 0,161 persen.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X