Ternyata Ada Pedagang Sayur yang Ikut Divaksin Bareng Presiden Jokowi di Istana Negara Hari Ini

- 13 Januari 2021, 11:39 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan seusai disuntik vaksin covid-19 di Istana Negara hari ini Rabu, 13 Januari 2021. Jokowi menyebutkan jika pedagang sayur pun ada yang ikut divaksin pada vaksinasi perdana ini. /Tangakapan layar youtube Sekretariat Presiden


MAPAY BANDUNG - Di tengah pejabat dan tokoh masyarakat yang menjalani vaksinasi perdana di Istana Negara bareng Presiden, ternyata ada juga pedagang sayur yang ikut serta.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan terkait vaksinasi perdana di Istana Negara hari ini, Rabu 13 Januari 2021.

"Ada ibu Narti pedagang sayur dari Pasar Inpres Gading di Jakarta Utara hadir juga," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ernest Dukung Raffi Jadi yang Pertama Divaksin: Dia Sangat Berpengaruh

Kata Jokowi, vaksinasi ini tak begitu saja dilakukan. Pasalnya pemerintah menunggu dulu izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta fatwa halal dari Majelis ulama Indonesia (MUI).

" Vaksinasi perdana ini kita lakukan setelah kita mendapatkan izin penggunaan darurat emergency use authorization dari BPOM dan telah keluarnya fatwa halal dari majelis ulama Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Akhirnya Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga: Ini Alasan Raffi Ahmad Masuk Kelompok yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 Bareng Presiden Jokowi

Meski telah ada vaksin, Presiden mengingatkan dan mengajak semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan.

"Meskipun telah dilaksanaka vaksinasi saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap terus kita lakukan," tegasnya.***

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X