Diisukan Maju di Pilgub Jabar, Mantan Bupati Purwakarta Ini Justru Raih Suara Tertinggi Caleg DPR RI

- 7 Maret 2024, 10:15 WIB
Caleg DPR RI Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, meraih suara tertinggi di Dapil Jabar 7: Purwakarta, Karawang, dan Bekasi.
Caleg DPR RI Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, meraih suara tertinggi di Dapil Jabar 7: Purwakarta, Karawang, dan Bekasi. /dokumen pribadi/

 

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Digadang-gadang maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar), Dedi Mulyadi justru berhasil meraih suara tertinggi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Pemilu 2024.

Maju sebagai Caleg Partai Gerindra, suara Dedi Mulyadi yang juga Mantan Bupati Purwakarta tersebut tertinggi di daerah pemilihan (Dapil) 7 Jawa Barat yakni Purwakarta, Karawang, dan Bekasi.

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan Pria Ini Disebut Maju di Pilgub Jabar 2024, Sudah Beri Kode Lewat Instagram

"Raihan suara kang Dedi terus mengalami kenaikan. Dari data terkini sudah mencapai 355.710 suara," kata Tim Sigidig Dedi Mulyadi, Hasyim Arianto, dikutip MapayBandung.com dari ANTARA, Kamis 7 Maret 2024.

Hasyim mengatakan, sesuai dengan hasil rapat pleno rekapitulasi KPU Kabupaten Purwakarta yang selesai pada Minggu (3/3), Dedi Mulyadi meraih total 125.161 suara.

Baca Juga: PUPR Ungkap Daftar 5 Agenda Pembangunan di Jabar 2024, Mulai Pembangunan Tol Cigatas hingga IJD

Dari hasil rapat pleno rekapitulasi di KPU Kabupaten Karawang yang selesai pada Selasa (5/3), jumlah total perolehan suara Dedi Mulyadi mencapai 133.329 suara.

Sementara itu di KPU Kabupaten Bekasi, hingga kini rapat pleno dikabarkan masih berlangsung dan sudah mencapai sekitar 85,4 persen. Hasil sementara, Dedi Mulyadi berhasil mengantongi 97.220 suara.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah