Heran! Penerbangan Lokal Maskapai Garuda Belum Tersedia, tapi Perjalanan Dinas PNS Harus dari Kertajati

- 14 Desember 2023, 11:00 WIB
Penerbangan domestik Garuda Indonesia belum tersedia di Bandara Kertajati
Penerbangan domestik Garuda Indonesia belum tersedia di Bandara Kertajati /instagram.com/garuda.indonesia

 

 

MAPAY BANDUNG - Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengimbau kepada seluruh ASN seperti PNS, TNI, dan Polri di Jawa Barat untuk melakukan perjalanan dinas dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Meski demikian, pilihan jam penerbangan di Kertajati tidaklah sebanyak Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bahkan hingga pertengahan Desember, belum ada rute lokal yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

Imbauan kepada PNS itu dilakukan sebagai salahsatu langkah untuk meramaikan bandara kebanggan masyarakat Jawa Barat, pasalnya seluruh penerbangan menuju Bandara Husein Kota Bandung akan secara bertahap dipindahkan ke Kertajati.

Baca Juga: Angkasa Pura II Sediakan Transportasi Gratis dari 8 Kota Tujuan ke Bandara Kertajati PP

Dukungan PNS untuk melakukan perjalanan dinas dari Bandara Kertajati dirasa sangat perlu, karena anggaran pembangunan bandara berasal dari pemerintah pusat dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jawa Barat.

"Jadi ibarat kita memindahkan uang dari saku kanan ke saku kiri, uangnya sama-sama dari APBD Jabar," kata Daddy dikutip dari laman ANTARA yang diakses pada Rabu 14 Desember 2023.

Bandara Kertajati akan menjadi besar dan maju jika mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Jawa barat termasuk PNS. Senada dengan Daddy, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengharuskan kepada seluruh PNS di lingkungannya untuk melakukan perjalanan dinas dari Kertajati. Tapi dengan catatan, maskapai dan rute telah tersedia.

Baca Juga: Demo Buruh di Gedung Sate dan Disnaker Jabar Bakal Digelar 2 Hari, 14-15 Desember 2023

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah