1500 Motor Trail Jajal Hutan Kawasan Bendungan Jatigede Sambil Rekreasi

- 5 November 2023, 17:00 WIB
Sebanyak 1500 motor trail menjajal hutan di kawasan bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang pada Sabtu 4 November sambil rekreasi.
Sebanyak 1500 motor trail menjajal hutan di kawasan bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang pada Sabtu 4 November sambil rekreasi. /Sumedangkab.go.id



MAPAY BANDUNG - Sebanyak 1500 pecinta motor trail adventure menjajal trek hutan di Kawasan Wisata Bendungan Jatigede dalam event Ulin Bareng Taman Hutan Sumedang (UBAR TAHU) 2023.

Para peserta trail adventure datang dari berbagai daerah di Jawa Barat mengelilingi kawasan Taman Seribu Cahaya juga tempat ikonik di Kawasan Bendungan Jatigede.

Event yang digelar oleh Barudak Trail Sumedang (Batras) ini dibuka Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman di Taman Seribu Cahaya, Cisema Jatigede, Sabtu 4 November 2023.

Baca Juga: Bocoran dan Link Live Streaming MasterChef Indonesia Season 11 Minggu 5 November 2023

Herman Suryatman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan UBAR TAHU yang melibatkan ribuan pecinta motor trail.

Selain olahraga otomotif, juga kegiatan ini menjadi ajang relaksasi rekreasi sembari menikmati keindahan Sumedang.

"Jadi kegiatan ini ada dampaknya ke Sumedang. Sekitar 1500 peserta ini diharapkan mendokumentasikan Jatigede. Silahkan foto ambil gambarnya tentang Sumedang yang eksostis, informasikan kepada yang lain, destinasi wisata di sini akan terus bertransformasi menjadi andalan Jawa Barat bahkan Indonesia," ujarnya kepada para peserta sebelum dilepas.

Dikatakan Herman, Sumedang juga berencana untuk menggelar kegiatan UBAR dengan skala yang lebih besar. Bukan hanya regional se-Jawa Barat tapi nasional se-Indonesia.

“Kami akan siapkan event UBAR tahun depan jadi off road terbesar. Anggap saja UBAR kali ini adalah pemanasan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x