DPRD Jabar Usulkan 3 Nama Calon Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Ini Daftarnya

- 3 Agustus 2023, 09:45 WIB
Tiga kandidat yang diusulkan DPRD Jabar untuk menjadi Pj Gubernur Jabar menggantikan Ridwan Kamil yang akan habis masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023. Dari kiri Asep N Mulyana, Keri Lestari dan Bey Triadi Machmudin. Ketiganya orang hebat.
Tiga kandidat yang diusulkan DPRD Jabar untuk menjadi Pj Gubernur Jabar menggantikan Ridwan Kamil yang akan habis masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023. Dari kiri Asep N Mulyana, Keri Lestari dan Bey Triadi Machmudin. Ketiganya orang hebat. /Kolase/Net/

MAPAY BANDUNG - DPRD Jabar akan menggelar Rapat Pimpinan untuk membahas Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, DPRD Jabar akan menyampaikan tiga nama usulan sebagai Pj Gubernur Jabar.

Menurut Ineu DPRD Jabar diberi waktu hingga tanggal 9 Agustus 2023 untuk menyampaikan tiga calon nama yang akan menjadi Pj Gubernur Jabar.

 

Baca Juga: Dua Nama Diusulkan Jadi Pj Walikota Bandung, Salah Satunya Ema Sumarna, Begini Tanggapan Golkar dan PDIP

Sekedar diketahui, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan mengakhiri Jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023.

Kemudian Kemendagri juga menyampaikan tiga nama usulan. Untuk selanjutnya, keputusannya Pj Gubernur Jabar tetap di Presiden Joko Widodo.

"Surat Kemendagri baru datang minggu lalu, disampaikan oleh Setwan DPRD Jabar. Tentunya kami akan melakukan rapat pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi-fraksi," kata Ineu, di DPRD Jabar, Kota Bandung, Selasa 1 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah