Kabar Terkini Pencarian Eril Diungkap KBRI Bern, Pencarian dengan Cara Ini Dilakukan

- 30 Mei 2022, 15:00 WIB
Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Ridwan Kamil yang Tertimpa Ujian Berat, Berharap Eril Segera Ditemukan
Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Ridwan Kamil yang Tertimpa Ujian Berat, Berharap Eril Segera Ditemukan /Kemenlu.go.id/

MAPAY BANDUNG - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Swiss mengungkap kabar terkini pencarian anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn (Eril) yang hilang di sungai Aare, Swiss.

Hingga Minggu 29 Mei 2022 atau pencarian hari keempat Eril ini tim SAR masih terus mencari keberadaan Eril di Sungai Aare. Pencarian sendiri mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Pencarian yang dimpimpin oleh Kepala Polisi Maritim Bern ini menggunakan perahu pencari dengan rute secara zig-zag.

Selain itu, pada satu perahu diisi oleh tiga orang yang terdiri dari satu orang pengemudi perahu, dan dua orang lainnya menggunakan teropong yang bisa melihat ke kedalaman.

Baca Juga: Soal Pencarian Eril Putra Sulung Ridwan Kamil di Sungai Aare, Dubes RI: Pencarian Terus Berlangsung

Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili. Pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Menurut Elpi Namaruzaman berdasarkan informasi Polisi Maritim, proses pencarian pada Minggu masih terkendala tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.

"Dalam kesempatan ini, dari otoritas Swiss, pihak KBRI diperkenankan berkoordiansi melihat dari jarak dekat. Dan kami lihat dari pihak KBRI juga diperkenankan untuk turut serta. Sehingga kemudian bisa berkomunikasi lebih intens," tutur Elpi.

Baca Juga: Segera Pelihara! Burung Puter Punya Keistimewaan Bisa Membuka Pintu Rezeki

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah