Di Garut, Lansia yang Laksanakan Vaksin Dosis Kedua Bakal Dapat Minyak Goreng Gratis

- 19 Februari 2022, 17:15 WIB
 Bupati Garut Rudy Gunawan/ Garutkab.go.id
Bupati Garut Rudy Gunawan/ Garutkab.go.id /

MAPAY BANDUNG - Berbagai upaya dilakukan pemerintah guna mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 guna pembentukan kekebalan komunal.

Cara yang unik dan bisa ditiru adalah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Pemerintah disana akan membagikan minyak goreng gratis bagi para lanjut usia (lansia) yang mau melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

“Kita (akan) naikin terus (capaian vaksinasi dosis 2) secepatnya, jadi sekarang kita akan gencarkan, mulai minggu depan TNI, Polri dan pemerintah daerah mungkin akan memberikan suatu perangsang kepada terutama lansia, lansia yang (melaksanakan vaksinasi) dosis 2 itu akan kita kasih minyak goreng, minggu depanlah nanti dari Satgas Covid-19,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, serta mengikuti zoom meeting bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual di SDN Gentra Masekdas, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 19 Februari 2022.

Baca Juga: Mitos atau Fakta Mandi Malam Bisa Bikin Rematik? Begini Jawaban dr. Saddam Ismail

Rudy mengungkapkan, percepatan vaksinasi untuk dosis 2 ini, sesuai dengan instruksi dan arahan dari Presiden Joko Widodo, ketika melaksanakan pertemuan secara virtual dengan beberapa kepala daerah se Indonesia.

“Jadi Bapak Presiden itu hanya (menyampaikan) 2 (pesan), satu segera pemerintah daerah, TNI, Polri melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin di dosis 2. Nah (untuk) dosis 3 tadi Bapak Presiden meminta supaya dilakukan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi," katanya. 

"Mungkin nanti kita akan menggelar di terminal, atau kalau di ini (swalayan seperti) Ramayana, di pasar, pokoknya di yang interksinya tinggi, di stasiun kereta api nanti kalau udah jadi ya,” ungkapnya.

Di tengah meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Garut, ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan juga segera memaksimalkan vaksinasi hingga vaksinasi booster.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: garutkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah