Masih Ada Potensi Hujan Deras di Jabar, Ridwan Kamil: Mari Selalu Waspada dan Saling Mempersiapkan Diri

- 23 Februari 2021, 10:34 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin 22 Februari 2021. Melalui unggahan di instagramnya, Kang Emil emminta semua pihak waspada dan mempersiapkan diri karena curah hujan masih tinggi hingga akhir Februari /Humas Jabar/Yogi P/

MAPAY BANDUNG - BMKG memprediksi puncak musim hujan di wilayah Jawa Barat terjadi pada akhir bulan Februari 2021 ini.

Oleh karena itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta semua pihak mempersiapkan segala hal sebagai antisipasi bencana banjir dan longsor yang kerap terjadi di kala musim hujan.

"Menurut BMKG, sampai akhir Februari hujan lebat masih akan terjadi. Mari selalu waspada dan saling mempersiapkan diri," Kata pria yang akrab disapa Kang Emil di instagramnya @ridwankamil.

Baca Juga: Duka Anies Baswedan Bagi Korban Banjir Jakarta yang Meninggal Dunia: Insyallah Diberi Kekuatan Ketabahan

Baca Juga: Sampah Bisa Jadi Berkah! di Kota Bandung Kini Bemodal Sampah Bisa Miliki Emas

Terkait banjir yang terjadi di Bekasi dan Subang pada pekan lalu, Kang Emil sebut jika kini pihaknya sudah melakukan penanganan, salah satunya dengan membuat geobag sebagai penahan tanggul sungai yang jebol.

"Laporan penanganan tanggul-tanggul sungai yang jebol di Bekasi dan Kab. Subang menggunakan geobag," kata dia masih dalam instagramnya.

Baca Juga: PPKM Skala Mikro di Kabupaten Bandung Diklaim Berikan Dampak Baik Pada Pengendalian Penyebaran Covid-19

Dalam unggahannya itu, dia pun memaparkan progres proyek penangnan banjir di Bekasi dan Bogor yang salah satunya dengan mengendalikan aliran sungai Cikeas-Cileungsi dan juga kali-kali yang ada di Bekasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X