Diisukan Incar Kursi Ketua Golkar Jabar, Ridwan Kamil Beri Jawaban Tegas

- 22 Februari 2021, 14:58 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat konferensi pers terkait penanganan Covid-19 dan pelaksanaan PPKM Mikro, di Makodam Siliwangi, Bandung, Senin 8 Februari 2021 /HUMAS JABAR


MAPAY BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diisukan mengincar kursi Ketua DPD Golkar Jawa Barat setelah masa jabatannya habis 2023 mendatang.

Namun, ia secara tegas menepis isu tersebut. Emil sapaan akrabnya menuturkan, informasi bahwa dirinya akan masuk Partai Golkar tidak benar.

"Saya kira informasi itu tidak betul, itu aja. Kalau betul, sejak kemarin Musda (Musyawarah Daerah Partai Golkar) sudah ada pergerakan, kan nggak ada," ujar Emil di sela-sela konferensi pers di Mapolda Jabar, Bandung, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Stadion Si Jalak Harupat Direncanakan Jadi Salah Satu Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Baca Juga: Nakes di Jabar Dapat Ajukan Permohonan Bantuan Alat Kesehatan Melalui Pikobar

Emil secara terang-terangan mengakui bahwa ia ditawari untuk memimpin sejumlah partai politik di Jawa Barat. Namun ia belum bisa memenuhi permintaan itu karena saat ini masih ingin berfokus kepada tugasnya sebagai gubernur.

Ia ingin memastikan sumpahnya sebagai Gubernur Jawa Barat bisa berjalan baik dan lancar tanpa harus fokus terhadap mengincar kursi ketua partai politik.

"Saya ini ditawari untuk memimpin partai-partai di Jawa Barat ada beberapa, tapi semuanya belum bisa saya penuhi karena saya sedang berkonstreasi penuh memastikan kerja Gubernur Jawa Barat sesuai sumpah saya itu berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Baca Juga: Banjir Setinggi 1,5 Meter Terjang Kabupaten Karawang, Warga Mengungsi ke Kantor Desa

Baca Juga: Mandalika Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP, Menaker Ida Fauziyah: Masyarakat NTB Harus Menjadi Tuan di Mandalika

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X