Pemkab Garut Akan Kembangkan Lokasi Wisata Piramid View

- 25 Januari 2021, 10:59 WIB
WAKIL Bupati Garut Helmi Budiman mengunjungi Piramid View, Minggu (24/1/2021). Pemkab Garut akan mengembangkannya. /ANTARA/Diskominfo Garut/

MAPAY BANDUNG - Garut merupakan salah sat daerah di Jawa Barat yang dikeliling oleh gunung-gunung tinggi seperti Gunung Papandayan, Gunung Guntur, hingga gunung Sadahurip yang berbentuk mirip piramida.

Untuk memanjakan para wisatawan yang datang ke Kota Dodol, dan ingin melihat keindahan Gunung Sadahurip serta gunung lain di Garut, ada sebuah lokasi wisata yang bernama Piramid View Gunung Sadahurip yang terletak di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut.

Bahkan, lokasi wisata Piramid View ini digadang-gadang mirip dengan lokasi wisata dataran tinggi Dieng, di Jawa Tengah sehingga disebut 'Dieng-nya' Garut.

Baca Juga: Miris! Tak Ada Bantuan dari Pemerintah, Rumah Warga Garut Ini Nyaris Roboh

Ketika mengunjungi objek wisata Piramid View, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengatakan keindahan alam dataran tinggi Gunung Sadahurip yang berada diatas ketinggian 1300 mdpl (meter diatas permukaan laut) tak kalah menakjubkan dengan objek wisata Dieng yang berada di Kabupaten Wonosobo.

"Kita akan mengembangkan destinasi wisata ini sektor pariwisata sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri. Saya pun mengapresiasi kinerja Kades (Kepala Desa) bersama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Karangtengah serta masyarakat dengan swadaya yang ada objek wisata ini sudah punya nilai jual," ujar Helmi.

Baca Juga: Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan, Baduy Nol Kasus Covid-19 Hingga Sekarang

Untuk meningkatkan kunjungan, Pemkab Garut akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar infrastruktur jalan menuju wisata bisa dibangun, serta menambah fasilitas objek wisata, seperti penataan objek wisata, tempat anjungan, dan tempat swafoto, sehingga bisa menunjang wisatawan agar nyaman berkunjung.

"Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata serta fasilitas objek wisata itu sendiri," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X