Cek Fakta: Benarkah yang Disuntikan ke Presiden itu Vaksin Covid-19? Ini Kesaksian Vaksinator

- 14 Januari 2021, 09:36 WIB
Proses penyuntikan vaksin covid-19 kepada Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu 13 Januari 2021. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

MAPAY BANDUNG - Vaksinasi covid-19 di Indonesia akhirnya dimulai pada Rabu 13 Januari 2021. Dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 buatan Sinovac, China.

Setelah Presiden Jokowi disuntik vaksin, muncul keraguan dari sebagaian warga. Mereka menduga apa yang disuntikan kepada Jokowi bukanlah vaksin, melainkan vitamin C.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof. dr. Abdul Muthalib yang juga sebagai vaksinator atau yang menyuntikkan vaksin ke Presiden Jokowi menampik hal itu. Dia memastikan jika yang disuntik ke Presiden Jokowi adalah benar-benar vaksin covid-19.

Baca Juga: Banyak Orang Ragu Divaksin, Raffi Ahmad: Karena Banyak Hoaks

"Saya bersaksi di sini bahwa vaksin itu asli. Sebelum dibuka boksnya, kan sudah ditunjukan boksnya itu boks vaksin sinovac," kata Abdul Muthalib dalam siaran Mata Najwa edisi 'Vaksin Siapa Takut' yang dikutip MapayBandung.com dari kanal Youtube Mata Najwa hari ini, Kamis 14 Januari 2021.

Kata dia, jika yang disuntikan kepada Presiden Jokowi adalah vitamin C, maka seharusnya Presiden merasakan perih.

Baca Juga: Baskara Mahendra Sempat Isolasi Mandiri Selama 14 Hari, Sherina : Akhirnya Ketemu Lagi

 Baca Juga: Vaksinasi di Kota Bandung Dimulai Hari Ini, Ada Ariel Noah dan Risa Saraswati yang Pertama Disuntik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X