Lengkong Culinary Night Diujicoba, Tenda PKL Bakal Menghadap Trotoar, Pengunjung Tak Boleh Beli dari Kendaraan

- 11 Juni 2024, 15:00 WIB
Lengkong Culinary Night.
Lengkong Culinary Night. /Diskominfo Kota Bandung



BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyelenggarakan uji coba Lengkong Culinary Night, Sabtu 8 Juni 2024 mulai pukul 18.00 WIB.

Nantinya, Lengkong Culinary Night akan berlaku setiap Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional.

Selama berlangsungnya Lengkong Culinary Night, akan diberlakukan rekayasa jalan di sepanjang Lengkong Kecil. Nantinya, kendaraan diperbolehkan melintas satu arah, dari Jalan Lengkong Besar menuju Jalan Karapitan.

Diskop UKM telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polrestabes Bandung terkait rekayasa jalan yang nantinya akan diterapkan.

Baca Juga: Pernah Duet Dengan Ciro Alves, Striker 1,78 Meter Ini Dirumorkan Gabung Persib, Simak Statistiknya

Diskop UKM juga telah berkoordinasi dengan sejumlah OPD untuk menegakkan regulasi saat Lengkong Culinary Night berlangsung.

Pertama, posisi tenda PKL yang biasanya menghadap ke jalan, nantinya akan diputar dan menghadap ke trotoar. Ada pun trotoar di sepanjang Jalan Lengkong Kecil akan dipergunakan sebagai area pedestrian, atau tempat berjalan kaki.

Lalu, water barrier yang selama ini telah ditempatkan di kawasan jalan tersebut akan diganti traffic cone sebagai pembatas jalan dengan tenda PKL.

Selanjutnya, pengunjung Lengkong Culinary Night tidak dipebolehkan membeli makanan atau minuman dari kendaraan. Diskop UKM bersama dengan Dishub dan Polrestabes sedang berkoordinasi terkait kantong parkir tambahan bagi para pengunjung.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub