3 Rekomendasi Kuliner Legend Enak di Bandung, Paling Favorit Nomor Berapa?

- 17 Februari 2023, 21:30 WIB
Toko Roti Sidodadi menjadi salah satu tempat kuliner legendaris yang enak di Bandung./Tangkapan layar Instagram @silitongainggrid
Toko Roti Sidodadi menjadi salah satu tempat kuliner legendaris yang enak di Bandung./Tangkapan layar Instagram @silitongainggrid /

MAPAY BANDUNG – Kota Kembang dikenal sebagai salah satu destinasi favorit warga lokal maupun luar daerah seperti Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur. Tentunya kamu selalu punya alasan untuk kembali dan mencari kuliner legendaris Bandung yang enak.

Sebab, selain banyak kafe dan kuliner kekinian, Bandung juga mempunyai banyak tempat makan jadul yang melegenda. Makanan ini sangat cocok untuk kamu penggemar makanan tempo dulu.

Dilansir MapayBandung.com dari Youtube MGDALENAF, berikut beberapa rekomendasi kuliner legendaris yang enak di Bandung.

Baca Juga: Pedas dan Gurih! Ini Resep Sambal Cumi Balado yang Bikin Nagih ala Chef Devina Hermawan

1. Toko Roti Sidodadi

Tempat kuliner legendaris yang pertama ada Toko Roti Sidodadi yang menyediakan resep dan tempat klasik tidak berubah sejak 1954. Toko sidodadi berada di Jl. Oto Iskandardinata nomor 255, Kota Bandung, lebih tepatnya tak jauh dari pusat kota di Alun-alun Bandung.

Toko ini menjual roti klasik yang paling banyak diburu oleh warga Bandung. Jika kamu berkunjung ke toko ini, kamu akan disuguhkan puluhan berbagai varian rasa dan rasa favorit itu yakni coklat keju dan sapi.

Toko Roti Sidodadi buka mulai pukul 10.30 – 20.00 WIB untuk hari Sabtu dan 10.00 – 15.00 WIB untuk hari Minggu. Produksi roti hanya dari hari Senin hingga Sabtu saja, sementara hari Minggu hanya menjual pisang molen dan kue gambang.

Untuk rasa dari rotinya sendiri sangat klasik dan enak, sebab roti ini memang jadul sehingga diproduksi nya tidak memakai bahan kimia, artificial essence, maupun bahan pengawet sama sekali. Harga dari roti ini bervarias mulai dari Rp3.700 – Rp16.000-an saja, intinya di bawah Rp50.000 kamu sudah bisa jajan enak di toko ini.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub