Atasi Banjir di Bandung, Pemkot Bakal Tambah Empat Kolam Retensi

- 26 Januari 2023, 07:30 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, jika Pemkot Bandung bakal menambah beberapa kolam retensi dan sumur imbuhan untuk menangani banjir terutama di musim hujan.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, jika Pemkot Bandung bakal menambah beberapa kolam retensi dan sumur imbuhan untuk menangani banjir terutama di musim hujan. /Diskominfo

MAPAY BANDUNG - Salah satu persoalan yang masih jadi PR besar Kota Bandung adalah banjir.

Oleh karena itu untuk mengatasi banjir, Pemkot Bandung terus berupaya menanganinya dengan menambah jumlah kolam retensi.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, jika Pemkot Bandung bakal menambah beberapa Kolam Retensi dan sumur imbuhan untuk menangani banjir terutama di musim hujan.

Baca Juga: Viral Aksi Begal di Kiaracondong Serang 2 Pemuda, Polisi: Pelaku Sudah Tergambar

"Salah satunya kami terus berupaya tangani titik-titik banjir. Kita terus coba tanggulangi lewat kolam retensi dan sumur imbuhan," ucap Yana seusai acara Bandung Menjawab, Rabu 25 Januari 2023.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Kota Bandung, Didi Ruswandi menjelaskan, anggaran untuk penanganan banjir totalnya hampir mencapai Rp300 miliar.

"Itu sudah termasuk bina marga dan sumber daya air," ujar Didi.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Kamis 26 Januari 2023 Ada Dimana? Datangi 2 Lokasi Ini

Baca Juga: Angkot di Bandung Jadi Mikrobus, BRT Siap Mengaspal di Kota Bandung Tahun 2024

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x