Jumlah Pemilih Kota Bandung Naik 170.000 Orang

- 24 Januari 2023, 19:45 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi secara virtual di Balai Kota Bandung, Selasa 24 Januari 2023
Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi secara virtual di Balai Kota Bandung, Selasa 24 Januari 2023 /Adpim Kota Bandung/

 

MAPAY BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung melantik 453 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Youth Center Sport Arcamanik, Selasa 24 Januari 2023.

Para PPS ini akan ditugaskan di 151 kelurahan se-Kota Bandung bersama 150 orang penyelenggara di tingkat kecamatan yang tersebar di 30 kecamatan. Serta sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sejumlah 90 orang di 30 kecamatan.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang turut hadir dalam pelantikan ini menyampaikan agar para petugas tidak memiliki keberpihakan dan KKN pada politikus yang berlaga pada perhelatan 2024 mendatang.

"Saya yakin teman-teman akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan diberi kesehatan. Kualitas dari proses demokrasi sangat ditentukan dari para penyelenggara," ungkap Yana.

Baca Juga: Anemia Teratasi, Jantung dan Darah Jadi Bersih, dr. Zaidul Akbar Sarankan Makan Buah Ini

Ia berharap, pada perhelatan pemilu 2024, tingkat partisipasi proses demokrasi di Kota Bandung bisa meningkat. Targetnya partisipasi pemilih bisa mencapai di atas angka 90 persen.

"Dibandingkan yang sebelumnya sekitar 87 persen, tahun depan harus lebih banyak. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selalu mendukung, termasuk infrastrukturnya," ujarnya.

Bahkan, ia menambahkan, Pemkot Bandung juga telah menyediakan asuransi bagi para petugas jika ternyata ada risiko yang terjadi saat bekerja.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x