Cegah Kejahatan Malam, Ratusan Linmas se-Kota Bandung Mulai Rutin Siskamling

- 24 Januari 2023, 12:00 WIB
Ratusan linmas se-Kota Bandung mulai rutin melakukan siskamling untuk mencegah kejahatan malam. Siskamling dilakukan bersama masyarakat.
Ratusan linmas se-Kota Bandung mulai rutin melakukan siskamling untuk mencegah kejahatan malam. Siskamling dilakukan bersama masyarakat. /Diskominfo Kota Bandung

MAPAY BANDUNG - Sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan malam dan sebagai gerakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, ratusan aparat linmas mulai menggelar Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling) di wilayahnya masing-masing.

Siskamling ini secara serentak dilakukan di 151 kelurahan dan 30 Kecamatan di Kota Bandung sejak 13 Januari 2023 lalu.

Ketua Paguyuban Camat Kota Bandung, Syukur Sabar mengatakan, para camat menurunkan anggota Pelindungan Masyarakat (linmas) di setiap wilayahnya untuk menggelar siskamling.

Masyarakat pun secara bergotong royong melakukan siskamling hingga di jalan terkecil seperti gang.

"Wilayah yang banyak kita patroli ke gang, intinya tiap kawasan harus terpantau," ujarnya.

Baca Juga: WELCOME! Persib Kedatangan Pemain Lagi untuk Arungi Sisa Pertandingan di Putaran Kedua Liga 1 2022/2023

Untuk jumlah personel, tiap kecamatan dan kelurahan berbeda. Kecamatan sebanyak 10 orang, untuk kelurahan sebanyak 4-5 orang.

"Kita juga mendorong warga untuk ikut berperan bersama linmas juga jajaran Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan)," ujarnya.

Syukur juga memastikan aparat kewilayahan terus berkolaborasi dengan Bhabinkamtibnas juga Babinsa dalam menjaga keamanan.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x