Buka Tutup Jalan di Kota Bandung Diklaim Sukses Bantu Menekan Penyebaran Covid-19

- 24 Februari 2021, 08:05 WIB
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung. /Humas Kota Bandung

MAPAY BANDUNG - Sebagai salah satu upaya mengatasi penyebaran Covid-19, buka tutup jalan diberlakukan di Kota Bandung agar tak ada kerumunan orang.

Penutupan jalan ini sudah diberlakukan sejak masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro saat ini

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Rano Hadiyanto pihaknya mengklaim buka tutup jalan sukses membantu menekan penyebaran covid-19 karena kini data covid-19 di Kota Bandung mengalami penurunan.

Baca Juga: Gara-gara Hair Dryer Ditinggal, Sebuah Rumah di Antapani Nyaris Ludes Terbakar

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, di lokasi penutupan jalan penyebaran Covid-19 menurun sekitar 25 persen jadi ada efek yang berdampak," tuturnya pada Bandung Menjawab yang diselenggarakan di Auditorium Balai Kota Bandung, Selasa 23 Februari 2021.

Menurutnya, buka-tutup jalan di 23 titik sudah diperhitungkan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Baca Juga: Ariel NOAH Viral di Youtube dan Twitter Ungkap Alasan Vaksin Covid-19, Begini Katanya

Oleh karena itu, ketika terjadi penumpukan di ruas-ruas jalan tertentu imbas penutupan jalan, sudah ada antisipasi penanganannya.

"Ada penumpukan di ruas-ruas jalan tertentu. Misalnya saat Riau ditutup, maka ada penutupan di Trunojoyo-Tamansari. Itu sudah kami antisipasi dengan cara penguraian," bebernya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X