Empat Tahun Berdiri, Alumni Java: Kami Bukan Komunitas atau Klub, Kami Keluarga

- 22 Februari 2021, 12:46 WIB
Pada Kamis 18 Februari 2021 adalah tahun ke-4 para alumni dan "baraya" Java berkumpul, bersilaturahmi, dan kembali bermain sepakbola bersama. /Aris Hermansyah/Mapay Bandung

MAPAY BANDUNG - Pada Kamis 18 Februari 2021 adalah tahun ke-4 para alumni dan "baraya" Java berkumpul, bersilaturahmi, dan kembali bermain sepakbola bersama.

Tentunya di usia yang masih muda, para alumni Java yang lebih menyukai kumpulannya disebut "Keluarga" dibanding komunitas atau klub, menyebutkan jika perjalanan silaturahmi ini masih panjang.

Hendra Utay Robianto selaku Ketua Alumni mengatakan, seringkali dalam sebuah kumpulan ada perbedaan pendapat.

"Kami sering saling silang pendapat, terutama yang berkaitan dengan jadwal latihan, desain kostum, rencana kerja, dan lain-lain. Tapi karena dasar kami adalah keluarga, semua persoalan Alhamdulillah bisa terselesaikan. Apalagi di keluarga ini tidak hanya terdiri dari alumni Java saja, ada juga di luar juga yg turut simpati dan bergabung bersama kami. Mudah-mudahan silaturahmi keluarga ini bisa terus langgeng dan berkah," tutur pria dengan ciri khas rambut diwarna putih ini.

Baca Juga: Setelah Fabiano dan Zulham Pergi, Kini Giliran Beni Oktovianto yang Resmi Tinggalkan Persib

Baca Juga: PSSI dan Raffi Ahmad Berkolaborasi Kampanyekan Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021

Pada Kamis 18 Februari 2021 adalah tahun ke-4 para alumni dan "baraya" Java berkumpul, bersilaturahmi, dan kembali bermain sepakbola bersama.
Pada Kamis 18 Februari 2021 adalah tahun ke-4 para alumni dan "baraya" Java berkumpul, bersilaturahmi, dan kembali bermain sepakbola bersama. Aris Hermansyah/Mapay Bandung

Hal yang sama diutarakan pemain lainnya, Supriyanto, yang mengatakan jika suasana kekeluargaan di Java sangat terasa.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X