Cara Daftar Vaksinasi Bagi Lansia di Kota Bandung, Cukup Isi Data Diri dan Tunggu Panggilan

- 21 Februari 2021, 12:50 WIB
Ini Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Vaksinasi tersedia untuk 38 Juta Warga Lansia / Pixabay/torstensimon

MAPAY BANDUNG - Pemerintah Indonesia resmi membuka pendaftaran vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi warga lanjut usia (lansia), termasuk yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pendaftaran vaksinasi virus corona bagi lansia di Kota Bandung dibuka secara online melalui link yang disediakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Bagi lansia berstatus sebagai warga Jawa Barat dan kini tinggal di wilayah Kota Bandung, bisa langsung akses laman bandung.kemkes.go.id.

Baca Juga: HORE! Lebih dari 4 Ribu Guru di Cimahi Diusulkan Ikut Vaksinasi Corona

Baca Juga: Pernah Pacaran, Begini Cara Deddy Corbuzier Dekati Agnez Mo

Setelah masuk dalam link tersebut, lansia langsung bisa menuliskan nama lengkap, tanggal lahir, alamat tinggal, NIK, serta jenis Faskes (tempat yang dipilih untuk menjalani suntik vaksin).

Setelah peserta mengisi data di situs tersebut maka seluruh data peserta akan masuk ke Dinas kesehatan (dinkes) provinsi masing-masing. Dinkes setempat akan menentukan jadwal, termasuk hari, waktu, serta lokasi pelaksanaan vaksinasi, kepada warga lansia.

Seperti diketahui, sejak 17 Februari lalu, Pemerintah secara resmi memulai pelaksanaan tahap kedua vaksinasi virus corona Covid-19 dengan sasaran pekerja publik dan kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) berumur 60 tahun ke atas.

Baca Juga: Waspada Banjir! DKI Jakarta Berpotensi Hujan Lebat Hingga Pekan Depan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: setkab


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X