Pemkab Bandung Siapkan 20 RIbu Alat Rapid Antigen untuk Tes Massal di Tempat Keramaian

- 3 Februari 2021, 18:47 WIB
Bupati Bandung Dadang M. Naser/
Bupati Bandung Dadang M. Naser/ /BUDI SATRIA-PRFM

MAPAY BANDUNG – Bupati Bandung, Dadang M. Naser menyatakan pihaknya bakal gencar menggelar rapid test antigen massal ke setiap tempat keramaian di Kabupaten Bandung. Ia menambahkan, Pemkab Bandung telah menyediakan 20 ribu alat rapid test antigen.

Beberapa waktu lalu, diakui Dadang, pihaknya telah melakukan rapid test antigen secara massal pada ribuan peserta. Hasilnya ada tiga orang yang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes cepat itu.

Ke depan pihaknya pun bakal menyasar mal, pasar, dan tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang untuk menggelar tes massal guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Pos Damkar di Kabupaten Bandung Belum Ideal

Baca Juga: Tingkatkan Prestasi, Danlaud Sulaiman Akui Berupaya Jadi Rekan Kerja Paramotor

“Seluruhnya disasar, kita persiapkan sampai 20 ribu antigen menyasar para petugas lapangan yang sering ke lapangan seperti Damkar,” kata Dadang saat ditemui di Mako Damkar Kabupaten Bandung, Rabu 3 Februari 2021.

Selain itu, bagi warga Bandung yang dinyatakan positif Covid-19 dan menjalankan isolasi mandiri, Dadang meminta untuk tak bepergian keluar.

“Tapi kalau dia melakukan rapid test sendiri ke pihak swasta terus mengisolasi diri asal itu bisa dipertanggungjawabkan prosedurnya jelas itu pun sebetulnya kami lakukan di beberapa pesantren. Itu isolasinya mandiri di situ aja,” tegasnya.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini di Indonesia: 1,11 Juta Orang Terkonfirmasi Positif, Kasus Sembuh Tembus 900 RIbu

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah