Soal Jasa Pikul Jenazah Covid-19 Jutaan Rupiah di Bandung, Oded: Kenapa Masih Ada yang Tega? ⁣⁣⁣⁣

- 26 Januari 2021, 20:54 WIB
Ilustrasi pemakaman jenazah Covid-19. /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/

MAPAY BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial buka suara soal adanya jasa pikul jenazah Covid-19 di TPU Cikadut yang tarifnya jutaan rupiah.

Oded tidak habis pikir masih ada pihak yang tega memungut uang dari keluarga korban Covid-19 yang meninggal dunia untuk pengangkutan jenazah dari ambulans ke liang lahat.

Ia menegaskan Pemerintah Kota Bandung tidak pernah membuat aturan soal biaya pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Baca Juga: Anies Baswedan Gambarkan Kematian Pasien Covid-19: Kematian dalam Kesendirian, Tanpa Keluarga di Sampingnya

Baca Juga: Indonesia Satu Juta Kasus Corona, Menkes Budi: Ini Saatnya Kita Berduka

"Kenapa masih ada yang tega? ⁣⁣⁣⁣ Insya Allah Pemerintah Kota Bandung selalu memberikan pelayanan dan perhatian yang tanpa perlu mengeluarkan anggaran bagi para keluarga yang harus melakukan pemakaman," ujar Oded dalam akun instagramnya @mangoded_md, Selasa 26 Januari 2021.

Oded pun sudah berkoordinasi dengan dinas terkait yaitu Dinas Tata Ruang Kota Bandung. Diketahui bahwa bahwa kejadian pungutan biaya angkut jenazah tersebut dimanfaatkan oleh yang tega mengambil kesempatan. ⁣⁣⁣

Oleh karena itu, pemerintah memastikan kedepannya layanan angkut jenazah sampai proses pemakaman akan disiapkan dan dilayani oleh Distaru.

Baca Juga: Besok Pagi, Jokowi Disuntik Vaksin Corona Lagi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X